Beberapa lampu sorot dan lampu taman dipasang oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo di Alun-alun Kraksaan dan Sumberlele Park, pada Senin (28/06/21).
Pemasangan lampu penerangan ini selain untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan asusila, juga untuk memperindah taman di malam hari.

Sejumlah lampu penerangan terpasang di beberapa titik, sehingga lapangan rumput, tanaman dan lingkungan sekitar terlihat terang dan indah.
Adanya penerangan yang cukup akan membuat pengunjung semakin tertarik untuk datang, sebab mereka merasa lebih aman dengan adanya tambahan penerangan saat malam hari.

Untuk menghasilkan pencahayaan yang bagus, perlu ditentukan posisi sorotan cahaya yang pas dan fokus ke area yang akan diterangi. Lampu yang dipasang yaitu jenis lampu Light Emitting Diode (LED) yang sinar lampunya sangat terang namun hemat listrik.

Untuk penggunaan lampu taman, dipilih yang memiliki voltase rendah demi alasan keamanan. Karena lampu taman nantinya akan berada di luar dengan cuaca ekstrim dan berbagai pengaruh lingkungan seperti panas dan hujan, maka digunakan perangkat lampu yang memang tahan terhadap air (water resistant) ataupun menggunakan pelindung khusus untuk menghindari korsleting pada lampu.

Untuk mematikan dan menyalakan lampu, ditambahkan saklar atau switch otomatis agar memudahkan menyalakan dan mematikan lampu sesuai dengan waktu yang diinginkan.
Dengan adanya penambahan lampu ini, diharapkan para pengunjung ikut menjaga dan merawat keberadaannya. Fasilitas taman termasuk tanamannya, janganlah dirusak ataupun diambil karena merupakan fasilitas umum yang dimanfaatkan bersama oleh masyarakat.