JAKARTA – Prestasi membanggakan diraih oleh 4 (empat) sekolah di Kabupaten Probolinggo dalam program Adiwiyata. SMPN 1 Dringu meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri. Sementara SDN Temenggungan, SMPN 1 Leces dan SMPN 1 Maron meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar pada Jum’at (13/12/2019) di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan, Jakarta. Penghargaan Adiwiyata diberikan kepada 333 Sekolah Adiwiyata Nasional dan 101 Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Mendampingi penerima penghargaan, hadir dalam acara ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo, Ahmad Hasyim Ashari bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina.

Selain acara penyerahan penghargaan, dilaksanakan pula kegiatan Talkshow dan Pameran Inovasi dan Kreasi Generasi Muda dalam Menjaga Bumi. Pameran di bidang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup diikuti oleh Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri dengan inovasi pewarna alami untuk batik, pangan lokal, dan sumber energi alternatif ramah lingkungan serta diikuti pula oleh Penerima ASEAN Youth Eco-champions Award (daur bunga) dan Pemenang Toyota Eco Youth 2019.

Dengan adanya program adiwiyata, diharapkan ke depan semakin banyak sekolah yang menerapkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan, serta semakin banyak pula sekolah di Kabupaten Probolinggo yang meraih penghargaan Adiwiyata.

#Adiwiyata2019