Probolinggo, 2019. Kabupaten Probolinggo berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam Program Adiwiyata dan Desa/Kelurahan Berseri (Bersih dan Lestari) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sekolah di Kabupaten Probolinggo yang meraih penghargaan dalam Program Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur sebanyak 3 sekolah, yaitu SMPN 1 Kraksaan, SMPN 2 Kraksaan dan SMPN 3 Gading. Sedangkan tiga desa di Kabupaten Probolinggo yang meraih penghargaan Desa/Kelurahan Berseri Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019, yaitu Desa Bhinor Kecamatan Paiton dan Desa Krejengan Kecamatan Krejengan untuk Kategori Madya serta Desa Bago Kecamatan Besuk untuk Kategori Pratama.

Penghargaan kepada 3 desa tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, Diah Susilowati kepada masing-masing Kepala Desa dalam acara Sarasehan Berseri Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia di Hotel Horison Pasuruan pada tanggal 23 Juli 2019.

Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada masing-masing kepala sekolah pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur di Kompleks UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo pada hari Minggu 28 Juli 2019. (P2KLH 01/08/19)